Penyebab dan Cara Mengobati Batu Ginjal Tanpa Operasi

Penyebab dan Cara Mengatasi Batu Ginjal Tanpa Operasi – Batu ginjal terbentuk di sepanjang saluran kemih yang mengakibatkan rasa nyeri, penyumbatan aliran kemih bahkan sampai mengalami pendarahan. Batu ginjal terbentuk oleh mineral dan garam yang diakibatkan oleh berbagai hal diantaranya ketika urin berkonsentrasi dengan mineral yang berubah menjadi kristal dan menggumpal.

Pada umumnya sakit batu ginjal dirasakan pada bagian pinggang, dibawah pinggul hingga menyebar ke bagian perut dibawah pangkal paha akan terasa sangat nyeri akibat pergantian atau gerakan batu ginjal pada saluran urin. Penyebab batu ginjal terbentuk karena urin atau cairan mineral serta asam yang tidak seimbang. Ketidakseimbangan tersebut dapat menyebabkan pembentukan kristal kalsium, oxalate, uric acid dan cairan lain.

Penyebab batu ginjal lainnya adalah :

  • Faktor genetik atau keturunan dari keluarga yang memiliki riwayat terkena batu ginjal.
  • Faktur obesitas atau kegemukan
  • Faktor makanan yang mengandung tinggi protein, sodium dan gula yang sangat berisiko terkena batu ginjal
  • Kurangnya asupan air putih dalam tubuh
  • Kondisi medis yang terjadi pada saluran urin seperti infeksi dan renal tubular acidosis.

Ultra Mangosteen

Cara mengobati batu ginjal dapat dilakukan dengan tindakan operasi namun pastinya akan menimbulkan bekas dan sakit pasca operasi. Sebaiknya lakukan lah pengobatan menggunakan obat herbal tanpa perlu melakukan operasi. Obat herbal yang ampuh dalam mengobati batu ginjal adalah Jus “Ultra Mangosteen“. Jus ini diolah dari bahan alami ekstrak kulit manggis dan daun sirsak yang bermanfaat untuk mencegah dan mengobati beragam penyakit salah satunya adalah batu ginjal. Jus Ultra Mangosteen terbuat dari bahan alami berkualitas tinggi yang aman untuk dikonsumsi.

Info jus Ultra Mangosteen klik website www.juskulitmanggis.co.id

Tips Memilih Sekolah Setelah Lulus SMP

sekolah terbaik

sekolah terbaik

Tips Memilih Sekolah Setelah Lulus SMP – Sebentar lagi Ujian Nasional untuk tingkat SMP akan berlangsung, ini artinya banyak siswa yang akan melanjutkan ke jenjang pendidikan sekolah menengah atas (SMA). Apakah Anda merasa bingung untuk menentukan sekolah menengah yang akan Anda masuki?

Ini dia beberapa tips dalam memilih sekolah :

  • Kenali Diri Dulu

Siswa harus mengetahui minat dan keahlian pada bidang/pelajaran apa? Apa cita-cita yang ingin dicapai? Jangan memaksakan keinginan untuk hal yang tidak mungkin didapat.

  • Nilai Kepribadian dan Evaluasi dalam Pelajaran

Lihat dan evaluasi berapa nilai yang diperoleh pada saat Ujian Nasional.

  • Mengenal Jenis Sekolah Menengah
  1.  Sekolah Menengah Atas (SMA)

Ada tiga program pengajaran di SMA, yaitu program ilmu pengetahuan alam (IPA), ilmu pengetahuan sosial (IPS) dan program bahasa. Di SMA siswa diproyeksikan untuk melanjutkan ke perguruan tinggi. Materi pelajaran lebih kearah teoritis.

                 2. Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)

SMK mempunyai banyak jurusan hingga mencapai 160 jurusan se-Indonesia dan materi pelajaran lebih banyak kearah praktek.

Sekolah Menengah Kejuruan bertujuan untuk: Menyiapkan siswa untuk memasuki lapangan kerja serta mengembangkan sikap profesional, Menyiapkan siswa agar mampu memilih karir, Menyiapkan tenaga kerja tingkat menengah dan mengisi kebutuhan dunia usaha.

                 3. Madrasah Aliyah (MA)

Mempunyai maksimal 3 jurusan IPA, IPS dan Bahasa. Materi pelajaran lebih kearah teoritis dan pemahaman keagamaan. Materi keagamaan lebih banyak dibanding SMA.

  • Cari Infromasi Mengenai Sekolah yang akan dipilih

Cari informasi sebanyak mungkin tentang sekolah tersebut karena sekolah adalah tempat dimana kita meluangkan keseharian kita selain di rumah. Kita dapat mencari informasi tentang bagaimana sekolahnya? bagaimana sistem pengajarannya? bagaimana keadaan sekolahnya? berapa jarak tempuh dari rumah? fasilitas apa saja yang ada di sekolah? dll.

  • Mempersiapkan Diri Memasuki Sekolah Menengah

Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih sekolah menengah antara lain sebagai berikut:

  1. Menentukan Tujuan setelah Lulus Sekolah Menengah

Apakah setelah lulus SMA akan melanjutkan ke perguruan tinggi atau tidak. Jika iya maka sebaiknya memilih SMA.

                 2. Mempersiapkan Diri Sedini Mungkin

Siapkan segala macam berkas yang diperlukan untuk daftar ke sekolah menengah yang dituju. Persiapkan sertifikat apabila pernah mengikuti kejuaraan.

                 3. Pertimbangkan Bakat yang Anda Miliki

Setiap orang pasti memiliki bakat yang berbeda-beda, ada yang berbakat pada ilmu alam, ilmu sosial, olah raga, kesenian, dll. Bakat merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi keberhasilan belajar. Seseorang yang mengikuti pendidikan di sekolah menengah jika didukung dengan bakat yang dimiliki, akan berhasil dibanding yang tidak didukung dengan bakat.

                 4. Pertimbangkan Sifat-Sifat yang Anda Miliki

Setiap orang pasti memiliki sifat yang berbeda, ada yang sabar, teliti, ulet, disiplin, tabah, suka bekerja, dll. Sifat dapat mempengaruhi keberhasilam seseorang. Oleh karena itu, sebaiknya mempertimbangkan dengan sifat-sifat yang dimiliki.

                 5. Diskusikan Pertimbangan Anda dengan Teman dan Keluarga

Hal ini perlu dilakukan agar Anda tidak salah memilih sekolah yang akan mempengaruhi masa depan Anda.

Kami merekomendasikan salah satu sekolah terbaik di Bandung “Al Ma’soem Islamic Boarding School” sekolah ini merupakan boarding school modern karena memiliki berbagai macam fasilitas seperti balai serba guna, laboratorium komputer dengan internet dan hotspot, sarana olah raga (lapang voli, futsal, sepak bola, panjat dinding, kolam renang), dll. Jangan sampai salah pilih sekolah !!

Untuk info dapat lihat di website : http://almasoem.sch.id/ – Telp : (022) 7798204 – 7798243 – 7792448